Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli, Siswa SMA Bias Jogja Ingin PTM Dimulai

Priyo Setyawan · Selasa, 21 September 2021 - 17:34:00 WIB
Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli, Siswa SMA Bias Jogja Ingin PTM Dimulai
TNI AL didukung MNC Peduli menggelar serbuan vaksinasi di SMP dan SMA Bias Yogyakarta, Selasa (21/9/2021). (Foto Koran Sindo-MNC Portal/Priyo Setyawan)

YOGYAKARTA, iNews.idSerbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI Angkatan laut (AL) didukung MNC Peduli, di SMP-SMA Bias Yogyakarta, di Jalan Pangeran Wirosobo No 17, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (21/9/2021) disambut gembira para siswa. Mereka berharap proses pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai. 

Vaksinasi ini tidak hanya diikuti siswa, guru, karyawan dan ustaz saja, namun juga dari masyarakat sekitar. Sebelumnya para siswa ini sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertam apada 20 Agustus lalu. 

Begitu tiba, peserta diminta untuk antre di bawah tenda yang disiapkan panitia. Satu persatu dipanggil ke ruang pemeriksaan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan screening. Bagi yang dinyatakan lolos, menuju meja vaksinasi untuk mendapakan suntikan vaksin Sinovac. 

Terakhir para siswa ke meja observasi untuk mengetahui ada tidaknya kejadian ikutan pascaimuniasi (KIPI). Setelah semua clear peserta bisa meninggalkan lokasi.

“Ini adalah vaksin kedua, yang pertama pada bulan Agustus lalu,” kata Wildan Arkan, siswa kelas XI SMA Bias Yogyakarta.

Wildan berharap dengan pemberian vaksinasi ini, imunitas tubuhnya lebih kuat. Harapannya ketika semua sudah divaksin proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dimulai. Sebab hampir seluruh guru dan siswa sudah mendapatkan vaksinasi. 
 
“Semoga segera bisa PTM, sebab sudah satu tahun lebih tidak PTM dan bertemu teman di sekolah,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: