Jokowi Ternyata Pernah Dorong Mobilnya saat Jadi Wali Kota Solo

Riezky Maulana ยท Sabtu, 25 September 2021 - 15:10:00 WIB
 Jokowi Ternyata Pernah Dorong Mobilnya saat Jadi Wali Kota Solo
Mantan sopir Jokowi, Suliadi membagikan kisahnya saat mendampingi Jokowi ketika masih menjabat Wali Kota Solo. (Foto: Instagram @jokowi)

JAKARTA, iNews.id - Saat menjabat sebagai Wali Koto Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu didampingi sopirnya bernama Suliadi. Menurut cerita Suliadi, Jokowi ternyata pernah mendorong mobil karena macet.

Cerita ini disampaikan Suliadi, melalui video yang diunggahdalam akun Instagram @jokowi, Sabtu (25/9/2021). "Waktu banjir Solo, saya, Bapak, dan Ibu (Iriana) keliling Joyotakan," kata Suliadi dalam video itu.

Dia menceritakan setelah berkeliling beberapa lama, kejadian tak terduga tiba-tiba terjadi. Mobil yang mereka tumpangi mogok saat akan nanjak melewati tanggul.

Saat itu Suliadi meminta Jokowi untuk memegang kemudi dan dirinya yang mendorong mobil. Tapi permintaan Suliadi itu ditolak Jokowi.

"Bapak bilang, Pak Suli sama Ibu saja yang di dalam, saya yang dorong," ujar Suliadi mengulangi ucapan Jokowi.

Suliadi menyebut banyak kesan selama mendampingi Jokowi dan dirinya mengakui tidak pernah dimarahi Jokowi selama menjadi sopirnya. Dia pun menyampaikan beberapa pesan kepada Jokowi yang kini menjadi Presiden ketujuh RI.

"Bapak jaga kesehatan, makan jangan sampai lupa, semoga panjang umur," kata Suliadi.

Siapkan Pisang hingga Kaset Metallica

Dalam video itu Suliadi juga menceritakan kebiasaan Presiden Jokowi di dalam mobil.

"Pak Jokowi di dalam mobil tidak pernah macam-macam, di dalam mobil santai," katanya dalam video itu.

Suliadi mengatakan biasanya dirinya menyiapkan sejumlah hal di dalam mobil untuk Jokowi. Mulai dari makanan seperti roti, pisang serta kacang rebus.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: