Kendalikan Covid-19 di DIY, Sultan Gencarkan Vaksinasi dan Pemanfaatan Selter Terpusat

Antara · Selasa, 27 Juli 2021 - 19:03:00 WIB
Kendalikan Covid-19 di DIY, Sultan Gencarkan Vaksinasi dan Pemanfaatan Selter Terpusat
Gubernur DIY Sri Sultan HB X memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sasana Hingil. (Foto: antara)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY akan menggencarkan vaksinasi dan pemanfaatan selter terpusat untuk menekan kasus Covid-19. Isolasi harus di selter agar lebih terpantau tenaga medis.

“Konsentrasi di situ, perbanyak vaksinasi, isoman (isolasi mandiri) kami minta pindahkan ke tempat isolasi (selter) yang kami sediakan dengan fasilitas yang ada,” kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di sela meninjau vaksinasi di Kagungan Dalem Bangsal Sasono Hinggil Alun-Alun Selatan Keraton Yogyakarta, Selasa (27/7/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) bersama Korem 072/Pamungkas mulai hari ini sampai dengan 1 Agustus mendatang. Selama lima hari ditargetkan bisa memvaksin 5.000 orang. 

Sultan mengatakan, vaksinasi merupakan sesuatu yang penting dalam mencegah penularan Covid-19. Banyak kasus muncul karena mereka belum mendapatkan vaksinasi sehingga vaksin menjadi salah satu upaya paling strategis untuk mengurangi penambahan kasus positif. 

“Jadi salah satu cara untuk mengurangi mereka yang positif, ya vaksinasi menjadi sesuatu yang penting,” kata Sultan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: