Keren, Pemkot Jogja Siapkan Layanan Konsultasi Keluarga via Daring

Antara ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:22:00 WIB
Keren, Pemkot Jogja Siapkan Layanan Konsultasi Keluarga via Daring
Pemkot Jogja terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. (Foto Ilustrasi : iNews.id/ Ainun Najib)

YOGYAKARTA, iNews,id- Pemkot Jogja terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Yang terbaru adalah pelayanan konsultasi keluarga via daring

Layanan via daring ini menggunakan aplikasi Sila Eling. "Layanan konsultasi ini terintegrasi dengan Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga). Jadi masyarakat bisa melakukan konsultasi berbagai permasalahan keluarga secara daring melalui aplikasi," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Edy Muhammad di Yogyakarta, Kamis (4/8/2022).

Layanan Sila Eling akan menjadi bagian menu di aplikasi Jogja Smart Service (JSS), pusat berbagai layanan daring Pemerintah Kota Yogyakarta.

Menu layanan Sila Eling di JSS rencananya diluncurkan pada Sabtu (6/8), bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Yogyakarta.

"Layanan ini sebagai alternatif layanan konsultasi yang melengkapi layanan lain. Masyarakat tidak perlu datang langsung tetapi bisa berkonsultasi secara daring," kata Edy.

Ia memastikan kerahasiaan seluruh data pribadi warga yang mengakses layanan Sila Eling akan terjaga.

Selain Sila Eling, Pemerintah Kota Yogyakarta menyediakan pelayanan konsultasi maupun pelaporan kejadian tindak kekerasan dalam rumah tangga melalui Telepon Sahabat Keluarga atau menu aplikasi Sikap yang terintegrasi di JSS.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: