KPK Periksa 5 Pejabat di Yogyakarta Terkait Proyek Stadion Mandala Krida

Ariedwie Satrio ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 15:18:00 WIB
 KPK Periksa 5 Pejabat di Yogyakarta Terkait Proyek Stadion Mandala Krida
KPK mengusut dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta tahun anggaran 2016-2017. (FOTO: Youtube)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (23/2/2021) hari ini memeriksa ima pejabat daerah di Yogayakarta. Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida di Yogyakarta

Kelima saksi itu yakni Sekretaris Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Aminto Mangun Diprojo; dan Kepala Bidang Perencanaan Dikpora DIY, Suroyo. 

Kemudian Inspektorat Pemprov DIY, Sumadi; dan Pemilik PT Kenanga Mulya, PT Bimapatria serta PT Tata Analisa Multi Mulya, Aminto Mangun Diprojo.

Satu lagi saksi berasal dari swasta bernama Thomas Hartono. Pemeriksaan dilaksanakan di Mapolres Sleman, DIY.

"Hari ini dijadwalkan pemeriksaan saksi kasus dugaan pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pemeriksaan dilakukan di Kantor Kepolisian Resort Sleman," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Sekadar informasi, KPK memang sedang mengusut kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida. Kasus ini sudah masuk dalam proses penyidikan.

Sejalan dengan adanya proses penyidikan, KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida ini. Sayangnya, KPK masih enggan mengungkap siapa tersangka dalam kasus ini.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2