Langgar Jam Operasonal PPKM, Dua Tempat Usaha di Sleman Diperingatkan

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:14:00 WIB
 Langgar Jam Operasonal PPKM, Dua Tempat Usaha di Sleman Diperingatkan
Petugas memberikan surat peringatan kepada pelaku usaha di Depok, Sleman yang melanggar jam operasional PPKM, Jumat (19/2/2021) malam. (Foto : Dok Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id-Tempat usaha di Sleman belum semuanya mematuhi jam operasional saat pelaksanaan PPKM mikro. Terbukti saat tim gabungan melakukan pemantauan, Jumat (19/2/2021) malam menemukan tiga tempat usaha kuliner yang masih buka melebihi batas waktu  operasional. 

Sesuai instruki Bupati Sleman Nomor 4/Instr/2021 tentang PPKM Berbasis Mikro untuk  Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Di Kabupaten Sleman  9 Februari-22 Februari 2021 jam operasional tempat usaha sampai pukul 21.00 WIB.

Plt Kepala Satpol PP Sleman Susmiarto mengatakan, tiga tempat usaha yang melanggar jam operasional itu ada di Maguwoharjo, Depok, Sleman. Sebagai tindaklanjutnya satu tempat usaha kuliner diberikan sanksi. 

“Satu tempat usaha  kuliner diberi sanksi sosialiasi PPKM dan dua tempat usaha lainya diberikan surat peringatan,” kata Susmiarto, Sabtu (20/2/2021).

Susmiarto menjelaskan satu tempat usaha yang diberi sosialiasi, karena  tidak melayani pembeli, sehingga diminta untuk tutup. Sedangkan  dua tempat usaha yang mendapat surat peringatakan, karena masih melayani pembeli di tempat meski sudah di atas pukul 21.00 WIB.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2