Luar Biasa, Bocah 9,5 Tahun Ini Sudah Hafal 30 Juz Alquran dan 200 Hadis

Syifa Fauziah ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 18:45:00 WIB
 Luar Biasa, Bocah 9,5 Tahun Ini Sudah Hafal 30 Juz Alquran dan 200 Hadis
Muhammad Ghozali Akbar, bocah penghafal Alquran asal Tegal ingin membahagiakan orang tuanya di surga. (Ist)

JAKARTA, iNews.id – Luar biasa.  Muhammad Ghozali Akbar ini dapat menghafal 30 juz Alquran dan 200 hadis. Bocah berusia 9,5 tahun asal Kota Tegal, Jawa Tengah ini mengaku mencintai ayat-ayat suci Alquran sejak kecil. 

Ahmad, begitu bocah itu biasa disapa, memang termotivasi untuk menjadi Hafizul Quran setelah sang ayah meninggal dunia. Dengan menjadi penghafal Alquran, dia hanya ingin membahagiakan kedua orang tuanya dengan memakaikan mahkota di Surga kelak.

"Nama saya Ahmad. Umur saya 9,5 tahun. Saya pencinta Alquran," ujar Ahmad, seperti dikutip dari kanal YouTube RCTI Entertainment.

Ahmad ingin menjadi penghafal Alquran karena ingin membahagiakan kedua orang tuanya di surga kelak.

"Alhamdulillah hafalan Alquran saya sudah 30 juz dan 200 hadis. Saya ingin membahagiakan ibu dan memakaikan mahkota untuk orang tua di surga," tutur Ahmad.

Menurut sang ibu, Sri Ayu, jika Ahmad memiliki keinginan sendiri untuk masuk pesantren sejak dini. Semua itu bermula ketika sang ayahnya meninggal dunia pada tahun 2014.

Ketika itu, ayahnya wafat secara mendadak. Namun Ahmad tak ingin merepotkan sang ibu, Ahmad lebih memilih masuk pesantren, di saat usianya masih 5 tahun.

"Dia (Ahmad) memutuskan sendiri (masuk pesantren). Dia bilang, 'Ibu, saya besok ikut Mas Rafa mondok ya.' Terus saya bilang, 'Jangan, dek, kamu masih kecil, ibu sama siapa?' 'Enggak apa-apa, bu, nanti ibu repot ngurus Dek Faza. Enggak apa-apa aku mondok aja sama Mas Rafa. Dia berkeras mau mondok," kata Sri Ayu.

Dia mengatakan salah satu hal yang membuatnya haru adalah ustaz di pesantren bercerita kalau Ahmad satu-satunya santri yang tidak menangis di malam pertama masuk.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: