Meninggal di Kamar Kos, Warga Klaten Dievakuasi Petugas dengan APD Lengkap

Trisna Purwoko ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 11:00 WIB
 Meninggal di Kamar Kos, Warga Klaten Dievakuasi Petugas dengan APD Lengkap
Ilustrasi. (Foto: IST)

BANTUL, iNews.id – Warga Klaten, Jawa Tengah, Capung Mujiyanto ditemukan tewas di dalam kamar kosnya yang ada di Kasihan, Bantul, Kamis (28/5/2020). Korban pertama kali diketahui meninggal oleh pemilik kos.

Informasi yang berhasil dihimpun iNews.id, sudah sehari korban tidak muncul. Hal ini membuat pemilik kos mencari korban. Awalnya hanya dipanggil dan tidak ada sahutan. Lantaran pintu dan jendela terbuka, akhirnya dicek dan diketahui korban sudah meninggal dunia.

“Awalnya saya panggil tidak menyahut, saya cek kok sudah meninggal,” ujar Dwi, pemilik kost.

Temuan ini pun dilaporkan kepada suami dan perangkat desa dan diteruskan ke kepolisian. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap langsung datang ke lokasi kejadian. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara, Yogyakarta.

“Proses evakuasi dilakukan petugas dengan APD lengkap. Kemungkinan sakit,” ujar Dwi.

Dari hasil olah TKP, petugas tidak menemukan kartu identitas korban. Namun hanya menemukan selembar surat rujukan pengobatan dari RSUP DR Sardjito. Petugas akhirnya mendatangkan keluarga korban untuk memastikan jenazah tersebut adalah Capung.

Hingga kini polisi masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi termasuk pemilik kost tentang sakit yang diderita korban. Adanya wabah Covid-19, membuat aparat lebih waspada untuk mengantisipasi penyebaran.


Editor : Kuntadi Kuntadi