Milad 96 Tahun SD Muhammadiyah Mutihan Wates, Tingkatkan Prestasi Dilandasi Iman

Budi Utomo ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 18:30:00 WIB
Milad 96 Tahun SD Muhammadiyah Mutihan Wates, Tingkatkan Prestasi Dilandasi Iman
Kepala Disdikpora Arif Prastowo menyerahkan hadiah kepada siswa SD Muhammadiyah Mutihan, Wates yang berprestasi. (foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - SD Muhammadiyah Mutihan, Wates Kulonprogo genap berusia 96 tahun. Seluruh tenaga kependidikan akan terus berupaya meningkatkan prestasi dengan dilandasi iman dan taqwa. 

Kepala SD Muhammadiyah Mutihan Wates, Kardiniyati mengatakan milad ke-96 jatuh pada 1 Agustus lalu. Perayaan tahun ini mengusung tema berbagi kebahagiaan dan merekatkan kebersamaan. Berbagai acara telah digelar salah satunya baksos sembako di wilayah Milir, Kedungsari, Pengasih. 

Disamping itu juga dibagikan paket sembako kepada warga sekitar sekolah, lomba keagamaan dan workshop perpustakaan. 

“Kami terus memotivasi anak-anak untuk berbagi sejak kecil kepada warga yang membutuhkan. Hari ini juga dibagikan bantuan bagi siswa yatim dan piatu,” kata Kardiniyati, pada puncak Milad di Gedung PDHI, Sabtu (6/8/2022).  

Usia SD ini sudah cukup tua menjadi salah satu SD yang cukup berpretasi. Tidak hanya di tingkat lokal Kulonprogo, namun juga di tingkat DIY. Bahkan ada beberapa yang berprestasi nasional dari berbagai kejuaraan baik O2SN, maupun kejuaran olahraga.  

“Kami akan terus meningkatkankan prestasi dalam melaksanakan kurikulum merdeka,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo, Arif Prastowo mengatakan, peringatan milad menjadi refleksi perjalanan yang panjang. Apa yang sudah dilakukan harus mampu menjadikan sebagai sekolah terdepan di Kulonprogo.  

“Kompetisi saat ini semakin ketat, semua entitas sekolah harus hadir. Tidak hanya dari sekolah, namun orang tua dan pihak lain harus ikuyt terlibat,” ujarnya.   

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulonprogo, Jumarin mengatakan, usia sekolah ini sudah tua dan banyak menorehkan prestasi. Hal ini harus dijaga dan dipertahankan agar tetap menjadi bagian kebanggaan Muhammadiyah. 
 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: