Minat Masyarakat Tinggi, Layanan di Poliklinik Hewan Yogyakarta Ditambah

Antara · Kamis, 14 Juli 2022 - 20:39:00 WIB
Minat Masyarakat Tinggi, Layanan di Poliklinik Hewan Yogyakarta Ditambah
Salah satu tenaga kesehatan memeriksa kucing di poliklinik hewan Yogyakarta. (foto: antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Poliklinik Hewan Yogyakarta milik Pemkot Yogyakarta yang dikelola Dinas Pertanian dan Pangan, banyak diminati masyarakat untuk memeriksakan hewan piaraannya. Setidaknya sudah ada 9.000 pemilik hewan yang tercatat memeriksakan hewannya. 

“Poliklinik hewan sudah menjadi kebutuhan masyarakat di perkotaan karena banyak yang memelihara hewan kesayangan,” kata Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, saat meninjau Poliklinik Hewan Yogyakarta, Kamis (14/7/2022).

Untuk itulah poliklinik ini harus dikembangkan. Hanya layanan yang ada harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga butuh penjajagan pasar.   

“Potensi pasarnya ada. Tetapi penambahan layanan harus disesuaikan kebutuhan masyarakat,” katanya. 

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Suyana menyebut layanan poliklinik hewan harus terus ditingkatkan jenis dan kualitasnya. Kebutuhan layanan akan tergantung dari pelayanan yang ada. Jika pelayanan baik, pasti masyarakat akan kembali datang, baik untuk periksa atau sekedar vaksin hewan piaraannya.  

“Mungkin yang perlu dikembangkan layanan rawat inap serta ambulans untuk menjemput hewan yang sakit atau berada dalam kondisi gawat darurat dan membutuhkan penanganan cepat,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: