Muhammadiyah Ekspor 60 Ton Tepung Singkong ke Inggris, Ini Kata Haedar Nashir

Kuntadi ยท Kamis, 08 April 2021 - 22:31:00 WIB
Muhammadiyah Ekspor 60 Ton Tepung Singkong ke Inggris, Ini Kata Haedar Nashir
Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir melepas ekspor perdana tepung singkong ke Inggris. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA,iNews.id – Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Pimpinan Pusat Muhammadiyah sukses mengembangkan bisnis pertanian dengan mengekspor tepung singkong (mocaf) ke Inggris. Setiap bulannya akan dikirimkan 60 ton  mocaf.

Secara simbolis, ekspor perdana ini dilakukan oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir dengan melepas armada pengangkut dengan mengibaskan bendera di Gedung PP Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (8/4/2021). 

“Kalau kita betul cinta Indonesia, cinta Pancasila, cinta NKRI, aku Indonesia, aku Pancasila, aku NKRI, maka baliklah dari ketagihan terhadap serba impor menjadi ketagihan serba ekspor,” kata Haedar.

Menurutnya, Indonesia adalah negara subur yang kaya dengan sumberdaya alam dan hayati yang melimpah. Namun justru banyak komoditas pertanian yang diimpor. Pemerintah sebagai pemilik kebijakan harus mulai mengubah paradigma kebiasaan impor menjadi kebiasaan ekspor sebagai bagian dari bentuk cinta tanah air.

“Bagaimana kita mengubah paradigama sekaligus menghadirkan jihad al muwajahah itu, membalik ketagihan terhadap impor itu menjadi virus-virus baru untuk mengekspor,” kata Haedar.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2