Nekat, Perempuan Berumur 51 Tahun Asal Bantul Ini Gelapkan 6 Motor

erfan erlin ยท Selasa, 29 November 2022 - 20:08:00 WIB
Nekat, Perempuan Berumur 51 Tahun Asal Bantul Ini Gelapkan 6 Motor
Pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polsek Mantrijeron. (Foto : MPI/erfan Erlin)

YOGYAKARTA,iNews.id- Ibu rumah tangga asal Kasihan, Bantul ini nekat melakukan penipuan dan penggelapan. Tak tanggung-tanggung, dia melarikan enam unit motor sekaligus.

Melalui ulahnya ini, PR (51) ibu rumah tangga yang berperawakan kecil ini meraup untung jutaan rupiah.  Alasan klasik dikemukakan di hadapan petugas di mana hasil kejahatannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh mengatakan, terungkapnya kasus itu dari adanya laporan korban. Pelaku beberapa kali menyewa sepeda motor milik korban. "Korban memang bisnis persewaan sepeda motor,"kata dia, 

Korban dan pelaku ini sebenarnya sudah saling mengenal. Sehingga ketika pelaku beberapa kali meminjam motor, korban tidak curiga dengan pelaku. Korban tidak menyadari saat sepeda motornya digadaikan.

Kasus itu berawal pada Bulan Oktober 2021, pelaku datang ke rumah korban untuk menyewa motor selama 7 hari dengan biaya sewa Rp250.000. Karena sudah kenal, korban akhirnya menyerahkan sepeda motornya untuk disewa. "Setelah terjadi kesepakatan, pelaku membawa motor yang dipesan tersebut," kata dia. 

Pada saat itu, pelaku mengembalikan motor sesuai waktu yang telah ditentukan. Karena lancar, bulan April 2022 pelaku kembali menyewa enam unit motor. Pelaku beralasan sepeda motor tersebut akan disewakan kembali ke temannya.

Tanpa menaruh curiga, korban menuruti permintaan pelaku. Namun sampai batas waktu pengembalian, sepeda motor tidak dikembalikan berikut uang sewa. Hingga akhirnya korban sulit untuk dihubungi. "Bahkan saat korban menghubungi, pelaku selalu berkelit," ujar dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: