Nongkrong dan Siapkan Senjata, Penganiayaan Suporter Direncanakan?

erfan erlin ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 20:41:00 WIB
Nongkrong dan Siapkan Senjata, Penganiayaan Suporter Direncanakan?
Petugas dari Polres Sleman menunjukkan barang bukti yang digunakan para tersangka untuk menganiaya korban hingga tewas. (Foto : MPI/Erfan Erlin)

SLEMAN,iNews.id- Sebanyak 18 orang diamankan Jajaran Satuan Reskrim Polres Sleman dalam kasus penganiayaan yang menewaskan Aditya Eka Putranda (18) warga Gamping Sleman. 12 orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka .

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Ronny Prasadana menyebutkan, penganiayaan tersebut terjadi di kawasan palang pintu kereta api Jalan Bibis, Mejing Kidul, Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping. Para pelaku adalah warga sekitar lokasi kejadian.

"Jadi mereka itu memang sengaja menunggu di sana (lokasi kejadian). Kami masih mendalami apakah mereka sebelumnya juga menonton pertandingan itu (PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya) atau tidak," ucapnya, di Mapolres Sleman, Senin (29/8/2022).

Sejumlah barang bukti mereka amankan dari pelaku. Di antaranya tujuh buah botol molotov, tiga pipa besi, satu buah pedang, satu buah sangkur, satu buah celurit kecil, satu buah stik. 

Kemudian dua buah kembang api, satu buah celurit besar, satu buah celana pendek milik korban, satu buah celana dalam milik korban, satu buah sepatu milik korban dan satu buah sandal milik korban

Sejumlah barang bukti tersebut ditemukan di dua tempat berbeda. Selain dibawa para pelaku, ada barang bukti yang mereka temukan disembunyikan di sebuah mobil rusak disekitar lokasi kejadian.

"Jadi senjata itu sebelumnya sudah mereka siapkan. Kelompok pelaku ini memang siap untuk melakukan penganiayaan," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: