Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak Disabilitas Akhirnya Ditahan

erfan erlin · Selasa, 27 September 2022 - 17:27:00 WIB
Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak Disabilitas Akhirnya Ditahan
Pelaku persetubuhan terhadap anak disabilitas akhrinya ditahan polisi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANTUL, iNews.id- Kasus dugaan persetubuhan anak dengan korban dan terduga pelaku sama-sama penyandang disabilitas terus berlanjut. Setelah menetapkan BW (52) warga Panggungharjo Kapanewon Sewon sebagai tersangka, kini polisi telah menahannya.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan setelah melakukan gelar perkara dan menetapkan terduga pelaku BW sebagai  tersangka, akhirnya mereka melakukan penahanan. 

"Tersangka terancam hukuman pasal 81 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun," ujar Jeffry, Selasa (27/9/2022).

Jeffry menuturkan, korban adalah KW (11) penyandang disabilitas mental. Kasus ini terungkap setelah ibu kandung korban yang bernama M (46) melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sewon hari Jumat (23/9/2022) sore.

Jeffry menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, aksi persetubuhan anak di bawah umur tersebut terjadi hari Jumat (23/9/2022) lalu sekira pukul 13.30 WIB. Peristiwa tersebut terjadi di pekarangan samping rumah tersangka di Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Kasus tersebut berawal ketika korban sedang menaruh sepeda di depan rumah tersangka. Namun tiba-tiba tersangka menarik tangan korban dan membawa korban ke kebun samping rumah. Korban sempat melawan dengan cara mendorong badan terduga pelaku. "Korban sebenarnya sudah berusaha memberontak," ujar dia.

Pelaku kemudian memukul tangan korban dengan tangannya. Saat itulah, pelaku langsung melepas celananya dan melepas celana korban. Hingga akhirnya terjadilah persetubuhan antara pelaku dengan korban sebanyak 1 (satu) kali.
 
Dan melalui serangkaian pemeriksaan,  selanjutnya Satreskrim Polres Bantul melakukan penyelidikan. Kemudian pada tanggal 26 Sepetember 2022 sekira pukul 18.30 WIB, Satreskrim Polres Bantul berhasil mengamankan 1 (satu) orang yang diduga pelaku di Panggungharjo, Sewon, Bantul.

"Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Bantul untuk dilakukan proses lebih lanjut," kata dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: