Pemain Reog di Gunungkidul Tewas Minum Racun, Lurah: Dulu Pernah Coba Bunuh Diri

Sindonews, Priyo Setyawan ยท Senin, 06 Juli 2020 - 12:04 WIB
Pemain Reog di Gunungkidul Tewas Minum Racun, Lurah: Dulu Pernah Coba Bunuh Diri
Ilustrasi

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Seorang pemuda di Kelurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta Agu (27) nekat mengakhiri hidupnya. Pemuda yang sering ikut kesenian reog jathilan diduga bunuh diri dengan cara minum racun.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa ini terjadi pada Minggu (5/7 /2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Waktu itu ibu korban bersama adiknya mendengar korban mengerang di dalam kamar. Merasa ketakutan, keluarga akhirnya berteriak meminta tolong tetangga sekitar.

Para tetangga berdatangan dan menemukan botol sorot yang diduga berisi racun. Melihat korban mulutnya berbusa tetangga mencoba mencarikan air kelapa untuk memberikan pertolongan.

Namun usaha ini gagal karena korban sudah menggigit lidahnya sehingga tidak bisa lagi minum air kelapa. Malam itu juga di bawa ke RDUD Wonosari. Namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Lurah Wonosari Tumija mengatakan, pihaknya belum bisa mendapatkan informasi penyebab pelaku nekat bunuh diri. Namun, tekanan batin atau depresi diduga menjadikan pelaku memilih mengakhiri hidupnya. Diperoleh keterangan sebelumnya, pemuda tersebut sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri namun gagal.

"Jadi kalau penyebab belum tahu. Hanya ada informasi dulu pernah melakukan percobaan bunuh diri," kata Tumija kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Kapolsek Wonosari Kompol Mugiman mengatakan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Dokter menyatakan korban meninggal karena minum racun.

"Korban murni minum racun. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Ini hasil pemeriksaan dari dokter RSUD," katanya.


Editor : Nani Suherni