Pemkab Kulonprogo Uji Coba Bus Sekolah untuk Tekan Kasus Kecelakaan

Kuntadi ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:52:00 WIB
Pemkab Kulonprogo Uji Coba Bus Sekolah untuk Tekan Kasus Kecelakaan
Bus sekolah (Foto: antara)

KULONPROGO, iNews.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Kulonprogo akan melaksanakan uji coba operasional bus sekolah mulai 10-16 Oktober 2022. Keberadaan bus sekolah ini diharapkan bisa menekan kasus kecelakaan lalu lintas yang banyak melibatkan pelajar. 

Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kulonprogo, Ngatini mengatakan, ada dua unit bus sekolah yang akan dioperasionalkan. Setiap busnya berkapasitas 20 orang yang akan beroperasi saat jam berangkat dan pulang sekolah.

“Uji coba akan dilaksanakan selama lima hari saat jam berangkat dan pulang sekolah,” kata Ngatini, Rabu (5/10/2022). 

Bus ini berangkat pukul 06.00-07.00 WIB di pagi hari dan pukul 15.00-16.00 WIB untuk sore. Bus ini akan melewati 13 sekolah. Rute yang dilalui dari Dishub Kulonprogo ke arah Jalan Purworejo-Wates menuju Jalan Sutijab, lalu Jalan Moh Dawam kemudian melintas di Teteg Barat. 

Bus selanjutnya berjalan ke arah Jalan Sanun ke Jalan Terbahsari, Jalan Bhayangkara dan Jalan Madung. Setelah itu bus akan melewati Jalan Projomartani menuju Jalan Kawijo lalu Jalan Tambon  dan Jalan Sugiman. Bus kemudian masuk di Underpass Kemiri menuju Jalan Jogoyudan, Jalan Gadingan, Karangnongko, Jalan Pahlawan, Perempatan Nagung, Pasar Bendungan, Jalan Nyi Ageng Serang ke kembali ke Dishub Kulonprogo.

“Siswa tidak dipungut biaya alias gratis. Prioritas untuk anak-anak SMP dan SMA,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: