Pemkot Yogyakarta akan Kembangkan Aplikasi Digital bagi UKM

Antara ยท Selasa, 09 Maret 2021 - 12:34:00 WIB
Pemkot Yogyakarta akan Kembangkan Aplikasi Digital bagi UKM
Seorang perajin batik tengah mencanting motif batik di atas kain. (foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id - Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta akan mengembangkan aplikasi digital untuk mendata para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Aplikasi ini dibangun untuk memudahkan pelaku usaha dalam mengakses informasi dan kebijakan daerah. 

Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto mengatakan aplikasi digital ini untuk mendata keberadaan UKM secara periodik. Nantinya akan dikukan pemutakhiran data minimal tiga bulan sekali, sesuai dengan kondisi di lapangan. 

“Aplikasi ini untuk mendata UKM sehingga lebih akurat dan menjadi akses bagi mereka mendapatkan informasi terbaru,” katanya, Selasa (9/3/2021). 

Aplikasi ini juga untuk menyinkronkan data UKM yang menjadi binaan setiap OPD. Mereka bisa mendapatkan akses informasi adanya peluang menggelar pameran ataupun kegiatan lain. 

“Dengan data yang sudah termutakhirkan, maka sinergi antarorganisasi perangkat daerah untuk melakukan pembinaan terhadap UKM pun bisa dilakukan lebih baik,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2