Penataan Kawasan Pedestrian Dilanjutkan, Pemkot Jogja Siapkan Anggaran Rp20 Miliar

Antara ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 21:35:00 WIB
Penataan Kawasan Pedestrian Dilanjutkan, Pemkot Jogja Siapkan Anggaran Rp20 Miliar
Pemkot Jogja akan merevitalisasi kawasan ini sebagai kawasan pedestrian. (Foto: antara)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan melanjutkan penataan kawasan pedestrian di Jalan Sudirman. Tahun ini akan dilaksanakan revitalisasi dari Simpang empat Galeria sampai simpang empat Gramedia dengan nilai anggaran Rp20 miliar dari dana keistimewaan DIY.

Pelaksanaan pembangunan fisik ini sudah dilelangkan dan ada pemenangnya. Rekanan diberikan waktu 150 hari untuk menyelesaikan penataan kawasan ini. Pekerjaan yang ada melanjutkan revitalisasi kawasan pedestrian dari Kawasan tugu Yogyakarta sampai Gramedia yang sudah dilakukan tahun lalu.

“Sesuai kontrak yang kami sampaikan, maka pekerjaan fisik ini harus dapat diselesaikan dalam waktu 150 hari," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta Hari Setya Wacana di Yogyakarta, Jumat (23/7/2021).

Titik krusial dalam pekerjaan revitalisasi pedestrian ini adalah pekerjaan ducting untuk kabel fiber optik dan listrik. Nantinya harus dilakukan koordinasi dengan PLN untuk mendukung penataan yang ada.   

“Koordinasi harus segera dilakukan agar pembangunan bisa lancar,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2