Penendang Sesajen di Lereng Semeru Pernah Kuliah di UIN Yogyakarta, Begini Penjelasan Rektor

Antara · Jumat, 14 Januari 2022 - 19:47:00 WIB
Penendang Sesajen di Lereng Semeru Pernah Kuliah di UIN Yogyakarta, Begini Penjelasan Rektor
Rektor UIN Suka Yogyakarta Prof Al makin memberikan keterangan pers di kampusnya, Jumat (14/1/2022)/. (Foto: antara). Foto

YOGYAKARTA, iNews.id – Tersangka kasus penendang Sesajen di Lereng Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, HF pernah mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta. Namun semenjak 2013/2014 dia dinyatakan drop out (DO) karena tidak membayar registrasi kuliah. 

HF pernah tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah UIN Suka Yogyakarta angkatan 2008. Dia menempuh pendidikan selama enam semester. Pria kelahiran Wonosobo, Jateng itu dinyatakan drop out (DO) pada Tahun Akademik 2013/2014 karena tidak lagi melakukan pembayaran daftar ulang lebih dari tiga kali.

“Mulai 2011 sampai 2012 sudah tidak lagi melakukan pembayaran maka saudara HF ini sudah dinyatakan drop out,” kata Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Al Makin, di kampusnya, Jumat (14/1/2022). 

Al makin mengajak Bangsa Indonesia, masyarakat Lumajang untuk memaafkan HF. Apalagi dia sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim. Memaafkan merupakan bagian cerminan bangsa yang memegang teguh Bhineka Tunggal Ika. 

"Kepada seluruh warga Indonesia, pemerintah, terutama Kabupaten Lumajang, tolong semuanya memaafkan saudara HF," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: