Perabotan Rumah Habis Dijual, Ibu di Bantul Laporkan Anaknya ke Polisi

Trisna Purwoko · Rabu, 24 November 2021 - 18:02:00 WIB
Perabotan Rumah Habis Dijual, Ibu di Bantul Laporkan  Anaknya ke Polisi
Polisi mengecek kondisi rumah milik Paliyah yang seluruh perabotannya dijual anaknya. (Foto; doc/Polsek Pundong)

BANTUL, iNews.id – Seorang pemuda di Kabupaten Bantul DRS (24) nekat menjual seluruh perabotan rumahnya tanpa persetujuan ibunya, demi membelikan hadiah bagi teman wanitanya. Lantaran jengkel, sang ibu Paliyah (53) melaporkan anaknya ke polisi. 

Kelakuan pemuda yang tinggal di Pundong, Bantul ini sudah kelewatan. Tidak hanya menggadaikan sepeda motor, DRS juga menjual kulkas, almari maupun daun pintu yang terpasang di rumahnya. Terakhir dia menjual genting yang ada di atap rumahnya. 

Kasus ini terjadi sejak empat bulan lalu setelah suami Paliyah yang tidak lain ayah dari DRS meninggal dunia. Lantaran kondisi ekonomi pas-pasan, Paliyah kemudian bekerja sebagai asisten rumah tangga di wilayah Kasihan, Bantul. Dia bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan membayar cicilan utang yang ditinggalkan almarhum. 

Paliyah hanya pulang ke rumahnya setiap dua bulan sekali untuk menengok rumah dan mengangsur utang. Sementara anak semata wayangnya tinggal di rumah itu dan dibelikan sepeda motor untuk bekerja sebagai driver online. Anaknya juga diberikan tanggungjawab untuk menjaga rumah.  

Hanya saja amanah itu tidak dijalankan oleh anaknya. Justru perabot rumahnya dijual, yang dimulai dari menggadaikan motor, menjual almari kayu hingga daun pintu dan tempat tidur. Uang penjualannya digunakan untuk membelikan hadiah bagi seorang wanita yang dikenalnya sejak sebulan lalu.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: