Perkuat Reputasi Internasional, UMY Tingkatkan Kerja Sama Riset dengan Kampus di Prancis

Kuntadi ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 15:50:00 WIB
Perkuat Reputasi Internasional, UMY Tingkatkan Kerja Sama Riset dengan Kampus di Prancis
Rektor UMY Gunawan Budiyanto memberikan cinderamata dalam kerja sama dengan kampus di Prancis. (foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memperkuat reputasi internasional dengan ikut dalam Joint Working Group (JWG) Indonesia-Prancis ke-12 yang dilaksanakan di Univesitas Politeknik Hauts-de-France (UPHF) Valenciennes. UMY juga melakukan kerjasama riset dan penelitian dengan beberapa kampus di sana.

Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan, pertemuan ini dilaksanakn dua hari mulai Selasa (28/6/2022) sampai Rabu (29/6/2022). Ini merupakan pertemuan rutin dua tahunan dan pertukaran mengenai kolaborasi kedua negara. Pertemuan ini diselenggarakan Kementerian Pendidikan Tinggi Prancis (MESRI) bekerja sama dengan  (Kemendikbudristek, BRIN dan Kedutaan Prancis di Indonesia.  

“Kerja sama ini penting untuk meningkatkan kualitas lulusan melalui kerja sama riset dan kegiatan akademik lainnya,” kata Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/6/2022). 

Menurutnya, ada tga point yang menjadi tawaran kerja sama UMY, yakni pengembangan dan implementasi kerja sama dengan universitas dan badan riset Prancis, promosi UMY untuk mendapatkan mahasiswa asing dari Prancis dan Eropa.

“Ketiga pengembangan bridging program untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM),” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: