Polisi Akan Periksa Kejiwaan Cucu yang Tega Habisi Kakeknya

erfan erlin ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 18:36:00 WIB
 Polisi Akan Periksa Kejiwaan Cucu yang Tega Habisi Kakeknya
Ini tampang mahasiswa pelaku pembunuhan sadis terhadap kakek sendiri usai diamankan petugas. (foto : Istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id- Polisi akan memeriksa kejiwaan cucu yang tega menghabisi kakeknya sendiri. RO (19) asal Kemantren Jetis Kota Yogyakarta dengan sadis membunuh MO (78) yang telah merawatnya sejak kecil. Dia menjerat leher sang kakek hingga tewas dibantu rekannya GK (18).

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, RO dan GK telah diamankan polisi. Mereka juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kematian MO. Polisi kini terus mendalami kasus tersebut.

"Kami terus menggali keterangan dari para tersangka. Sementara memang baru RO yang mengaku telah membunuh MO," kata dia, Jumat (2/12/2022).

Polisi memang masih menggali keterangan dari RO alasan utama remaja ini menghabisi kakeknya. Alasan sementara memang masih terkait utang piutang pelaku terhadap korban.

Pihaknya juga bakal melakukan pemeriksaan kejiwaan pada kedua pelaku termasuk sang cucu yang tega menghabisi kakeknya sendiri. "Kami libatkan juga psikiater, kita tes kejiwaannya," ujar Timbul.

Kendati RO sudah mengakui perbuatannya namun baru sepihak. Pihaknya akan berusaha mengkonfrotir keterangan RO dan mencocokan keterangan dari pelaku lain, GK. Namun hingga saat ini GK belum banyak dimintai keterangan.

"Keterangan sementara yang berhasil dikumpulkan dari tersangka pertama yaitu RO mengklaim jika terlibat bisnis online antara mereka," ungkap dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: