Polres Bantul Tangkap 4 Orang Komplotan Pencuri Motor, 2 Orang Terpaksa Ditembak

Yohanes Demo ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 14:32:00 WIB
Polres Bantul Tangkap 4 Orang Komplotan Pencuri Motor, 2 Orang Terpaksa Ditembak
Keempat pelaku saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Bantul, Kamis (01/12/2022). (Foto : Humas Polres Bantul)

BANTUL, iNews.id- Jajaran Satreskrim Polres Bantul mengamankan sejumlah orang yang melakukan pencurian sepeda motor di kos-kosan mahasiswa beberapa waktu lalu. Dari empat orang yang berhasil diamankan, dua di antaranya terpaksa dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan menerangkan, keempat pelaku tersebut di antaranya RH (26) dan ZM (28), keduanya merupakan warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Mereka adalah dua tersangka yang ditembak oleh petugas. 

Dua lainnya yakni DY (40) warga Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan dan PA (22) warga Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

"Dari empat tersangka, tiga di antaranya merupakan residivis. Dimana RH merupakan residivis tindak pidana pencurian dan pecah kaca di wilayah Brebes, ZM residivis pidana sajam dan pencurian sepeda motor di wilayah Bengkulu, kemudian PA juga residivis pencurian," ujarnya dalam jumpa pers yang berlangsung di Mapolres Bantul, Kamis (01/12/2022).

Dijelaskan AKBP Ihsan, peristiwa ini tepatnya terjadi pada 24 November 2022 dimana para pelaku mencuri dua sepeda motor milik mahasiswi yang terparkir di depan garasi kos di wilayah Kalurahan Ringinharjo, Kapanewon Bantul.

Ketika itu, dihari yang sama korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya kepada kepolisian. Dalam proses penyelidikan, pelaku mengarah kepada seseorang yang pernah tinggal di dekat lokasi, yang setelah adanya kejadian itu menghilang. "Selain itu diperkuat juga oleh beberapa rekaman CCTV di sekitar lokasi," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: