Polres Bantul Ungkap Pembobol Minimarket, Pelaku Seorang Residivis

Trisna Purwoko ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 16:13:00 WIB
Polres Bantul Ungkap Pembobol Minimarket, Pelaku Seorang Residivis
Polres Bantul menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus pencurian dengan pemberatan. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.idSatreskrim Polres Bantul berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di minimarket Diva Mart yang ada di Tembi, Pendowoharjo, Bantul. Pelaku ES (36) seorang pedagang angkringan warga Pandak, Bantul.  

“Pelaku kami amankan Selasa (23/2/2021) lalu setelah dari penyelidikan mengarah kepada dia,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi di Mapolres Bantul, Jumat (26/2/2021).

Aksi pencurian ini dilakukan pelaku seorang diri pada 2 Februari lalu, sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku masuk ke dalam minimarket dengan memanjat atap lewat bagian belakang. Selanjutnya pelaku membuka genting dan menjebol eternit. 

Pelaku kemudian mengambil tiga buah handphone dan puluhan rokok yang ada di etalase. Pelaku juga membawa kabur uang tunai senilai Rp6,7 juta yang disimpan di dalam loker. Total kerugian mencapai Rp10 juta.

“Sebelum beraksi pelaku sempat mematikan kamera CCTV,” katanya.  

Kasus pencurian ini kemudian dilaporkan ke polisi dan ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Polisi juga menganalisa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. Hingga akhirnya mengarah kepada keterlibatan pelaku dan diamankan.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2