Polresta Jogja Tangkap Pencuri Tiang dan Lampu Apill, Polisi: Sudah Mencuri di 7 Lokasi

Kuntadi ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 21:22:00 WIB
Polresta Jogja Tangkap Pencuri Tiang dan Lampu Apill, Polisi: Sudah Mencuri di 7 Lokasi
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti lampu apill yang dicuri. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Satreskrim Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap kasus pencurian tiang dan lampu Apill (alat pemberi isyarat lalu lintas). Pelaku ME (27) warga Surabaya, Jawa Timur yang mengaku sudah melakukan pencurian di delapan lokasi di wilayah DIY. 

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Andhyka Donny Hendrawan mengatakan, tersangka ME warga Wonorejo, Tegalsari, Surabaya. Dia ditangkap setelah kasus pencurian tiang lampu berikut Lampu apill di simpang empat Wirosaban dan di Tungkak, Yogyakarta viral di media sosial.

Atas kejadian itu, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi kendaraan yang dipakai. Dari situlah polisi menangkap pelaku di rumah saudaranya yang ada di Yogyakarta.
 
“Dari pemeriksaan, pelaku mengakui pada 8 Januari lalu mencuri lampu Apill di simpang empat Wirosaban,”ujarnya. 

Andhyka mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Namun dari pengakuan pelaku, setidaknya ada tujuh lokasi yang lampu apill yang sudah dicuri, yakni di Simpang Pasar Lama Sentolo, Simpang Mirota Kampus Jalan Godean, Depan RS Pratama Yogyakarta, Simpang Sudimoro Imogiri Barat, Simpang 4 Turi di Sleman, Simpang Empat Gedongan Sleman, dan Simpang Empat RS Wirosaban Yogya.

“Motifnya masih kami selidiki, tetapi pengakuannya karena masalah ekonomi,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: