Promosikan Objek Wisata, Dinpar Bantul Bangun Studio Broadcast

erfan erlin · Senin, 23 Mei 2022 - 19:34:00 WIB
Promosikan Objek Wisata, Dinpar Bantul Bangun Studio Broadcast
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mencoba Studi Broadcast milik Dinas Pariwisata. (foto: MPI/Erfan erlin)

BANTUL, iNews.id - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul meluncurkan Studio Broadcast untuk mengangkat potensi wisata yang ada. Mereka akan menggenjot promosi berkaitan dengan seluruh seluk beluk pariwisata di Kabupaten Bantul.

Studio Broadcast ini di bekas ruang tengah kepala Dinas Pariwisata. Ruangan yang ada dirombah menjadi studio untuk menyampaikan informasi wisata dan potensi lainnua.  

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menuturkan Studio Broadcast ini dibuat untuk membangun komunikasi antara pemerintah dan pelaku wisata. Nantinya di studio ini akan digunakan untuk memproduksi podcast bertema pariwisata.

"Tidak hanya pariwisata, bisa juga kebudayaan ataupun UMKM," ujar dia, Senin (23/5/2022).

Melalui studio ini pihaknya ingin membangun komunikasi yang Informatif baik bagi pemerintah daerah, pelaku wisata ataupun masyarakat pada umumnya. Media ini dibuat dalam rangka memberikan kemanfaatan bagi semua pihak.

Kwintarto menambahkan, pihaknya sengaja membangun studio broadcast sendiri bukan menyerahkan Diskominfo karena berbagai pertimbangan. Di antaranya karena Bantul memiliki 380 obyek wisata, 50 kelompok sadar wisata serta ratusan bahkan ribuan usaha jasa pariwisata.

"Mereka juga butuh sarana publikasi. Kita tidak harus menunggu Kominfo karena ini bisa dilakukan di Dinas Pariwisata. Tetapi kita tetap bersinergi dengan Diskominfo," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: