Resmikan Digital Operation Center ACC, Ini Pesan Gubernur DIY Sri Sultan HB X

Kuntadi ยท Rabu, 23 Maret 2022 - 22:36:00 WIB
Resmikan Digital Operation Center ACC, Ini Pesan Gubernur DIY Sri Sultan HB X
Gubernur DIY Sri Sultan HB X meninjau Digital Operation Center ACC yang baru saja diresmikan. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan Digital Operation Center (DOC) milik Astra Credit Companies (ACC) yang terletak di Jalan Pringgodani Sleman, Rabu (23/3/2022). Ini merupakan pusat operasional berbasis digital untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan partner bisnis.

“Saya sangat mengapresiasi Astra karena melihat DIY sebagai daerah yang berpotensi untuk berinvestasi jangka panjang di bidang digital dan teknologi,” kata Sultan saat meresmikan DOC, Rabu (23/3/2022). 

Ikut mendampingi, Bupati Sleman Kustini, Director in Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin, serta Presiden Direktur Astra Credit Companies Siswadi didampingi segenap Board of Director ACC. 

“Digital Operation Center ini harus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi Astra dan juga masyarakat di Yogyakarta,” ujar Sultan.

Direktur Business Development & Information Technology ACC, Mohammad Farauk mengatakan, DOC merupakan perwujudan inisiatif berkesinambungan dari perjalanan digital ACC untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan. DOC mengusung konsep sentralisasi proses berbasis teknologi dengan menggunakan sistem kerja agile workforce untuk 3 pilar bisnis, yaitu Operations Center, Telephony Center dan Techno Center.

“Sentralisasi proses di DOC menggabungkan beberapa fungsi operasional yang sebelumnya tersebar di cabang-cabang ACC menjadi terpusat dengan bantuan digitalisasi,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: