Resmikan Masjid dan Pesantren Istana Quran, Haedar Nashir: Pengkaderan Harus Berjalan

Kuntadi ยท Kamis, 29 September 2022 - 16:15:00 WIB
Resmikan Masjid dan Pesantren Istana Quran, Haedar Nashir: Pengkaderan Harus Berjalan
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Rektor UMY Gunawan Budiyanto berdialog di sela peresmian masjid. (foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Masjid dan kompleks Pondok pesantren Muhammadiyah Istana Quran sebagai Pusat Pengaderan dan Wisata Edukasi, di Desa Surodadi, Kecamatan Pejawaran, Banjaranegara, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022). Desa Surodadi merupakan salah satu desa binaan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 

Masjid dan kompleks pondok pesantren ini dikembangkan LPM UMY dengan skema pengabdian masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak masyarakat Desa Surodadi untuk selalu memakmurkan masjid. 

“Saya berharap masyarakat khususnya jamaah Muhammadiyah selalu memakmurkan dan meramaikan masjid sama ramainya seperti siang ini,” kata Haedar.

Haedar minta pusat pengaderan ini harus berjalan. Begitu juga dengan wisata edukasi Islami. Namun tidak kalan penting agar tidak melupakan marwah gerakan Muhammadiyah untuk selalu memberikan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pengkaderan harus berjalan dengan maksimal,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: