Ribuan Wisatawan Padati Pantai Parangtritis dan Depok untuk Padusan.

erfan erlin ยท Jumat, 01 April 2022 - 19:07:00 WIB
Ribuan Wisatawan Padati Pantai Parangtritis dan Depok untuk Padusan.
Pengunjung memadati objek wisata Pantai Parangtritis Bantul sehari menjelang Ramadan. (Foto : Antara)

BANTUL, iNews.id – Tradisi padusan dalam menyambut bulan suci Ramadan masih dilakukan warga di DIY. Meeka mensucikan diri dengan mandi, termasuk mandi di laut.

Tradisi padusan di Pantai Parangtritis dan Depok dilakukan warga pada sore hari. Sepanjang pagi hingga siang suasana dua objek wisata ini cenderung lengah. Wisatawan justru berdatangan pada sore hari, dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat. 

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis Rahmat Ridwanto mengatakan tradisi padusan tahun ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Biasanya sejak pagi objek wisata favorit di Bantul ini ramai dikunjungi wisatawan.  

"Tadi hingga pukul 13.30 WIB baru mencatat jumlah pengunjung baru sekitar 1.875 orang," katanya. 

Rahmat mengaku tidak mengetahui mengapa pada tradisi padusan kali ini jumlah pengunjung cukup sepi dan bahkan belum menunjukkan angka peningkatan. Jumat pagi, Kondisinya justru lebih sepi dibanding dengan hari biasa. 

Karena di hari biasa jumlah pengunjungnya bisa mencapai 3.000 orang. Menjelang sore jumlah pengunjung terus meningkat. Hingga pukul 18.00 WIB tadi tercatat ada 5.175 pengunjung.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: