Rumah Pemain Asing PSS Sleman Dibobol Maling, Pelaku Ternyata Mantan Pembantunya

erfan erlin ยท Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:51:00 WIB
Rumah Pemain Asing PSS Sleman Dibobol Maling, Pelaku Ternyata Mantan Pembantunya
Petugas menunjukkan pelaku dan barang bukti pencurian. Pelaku pencurian ini pernah jadi pembantu rumah tangga korban. (Foto : Dok Polsek Ngaglik)

SLEMAN, iNews.id- Pemain PSS Sleman, Jose Pedro Magalhaes Valente atau yang populer dengan Ze Valente mengalami nasib apes. Rumahnya di Perum Grenhill Residence, Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman dibobol maling.

Rumah pemain asing itu dibobol maling saat dia tengah membela timnya berlaga melawan Persebaya Surabaya. Nasib apesnya sempat viral usai Ze Valente mengunggahnya ke media sosial.

Namun setelah tiga hari dari peristiwa pencurian tersebut, Ze Valente akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, jajaran Reskrim Polsek Ngaglik berhasil meringkus pelaku yang tidak lain adalah asisten rumah tangga (ART) alias pembantu korban.

Kapolsek Ngaglik Kompol Anjar Istriyani menyebut, aksi pencurian terjadi pada Sabtu (27/8/2022) petang. Saat itu korban dan manajer korban berangkat ke Stadion Maguwo untuk bertanding sepakbola. Mereka sudah memastikan semua pintu dan jendela dikunci.

"Mereka selanjutnya kembali ke rumah tersebut, pada Minggu (28/8/2022) pukul 01.00," ujar dia, Selasa (30/8/2022).

Namun ketika sampai di rumah korban kaget, pasalnya barang-barang milik korban termasuk surat keimigrasian sudah tidak ada atau hilang. Padahal kala itu kunci rumah tidak rusak. Aksi  pencurian diperkirakan terjadi pukul 21.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik Iptu Agus Setyo Wahyudi mengungkapkan, awalnya korban tidak akan melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Karena korban pesimis barang-barang berharganya akan kembali.

"Tetapi setelah postingan korban viral di media sosial. Pada akhirnya, korban bersama manajemen klub melapor ke Mapolsek Ngaglik. Akibat pencurian itu korban mengalami Kerugian Rp41 juta" ujar dia.

Akhirnya, keesokan harinya yaitu hari Minggu (28/8/2022) siang korban bersama manajernya datang ke Mapolsek Ngaglik untuk melaporkan peristiwa tersebut. Korban menyatakan rumahnya dibobol maling saat dia tidak di rumah.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: