Rumah Warga Kulonprogo Terbakar, Polisi: Dipicu Korsleting Listrik Kerugian Rp20 Juta

Kuntadi ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 17:37:00 WIB
Rumah Warga Kulonprogo Terbakar, Polisi: Dipicu Korsleting Listrik Kerugian Rp20 Juta
Uang dan surat berharga milik korban ikut terbakar. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Rumah milik Sarwono (41) warga Plampang, Kalirejo, Kokap Kulonprogo, Kamis (20/1/2022) terbakar. Diduga api berasal dari korsleting listrik, namun api menghanguskan sebagian rumah korban dengan kerugian mencapai puluhan juta. 

“Benar tadi malam ada kebakaran, tetapi laporan yang masuk ke polisi baru tadi malam,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (21/1/2022). 

Kebakaran rumah korban terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh Aditya Ramadhani (4) yang sedang tidur di dalam kamar terbangun melihat api membakar kamarnya. Anak ini kemudian berteriak memanggil ibunya.

Beruntung sang ibu segera datang dan menggendong Aditya lari keluar. Ibunya kemudian lari keluar rumah dan berteriak minta tolong. Teriakan korban terdengar warga yang sedang menggelar tahlilan di rumah tetangganya. Warga kemudian berhamburan ke rumah korban untuk memadamkam api.

Setelah berjibaku selama 30 menit, api berhasil dipadamkan. Lantaran lokasi yang jauh dari akses sumber air, pemadaman hanya dilakukan secara manual.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: