Sambut ASEAN Tourism Forum 2023, Pemda DIY Siapkan Sejumlah Event Pendukung

Antara ยท Sabtu, 26 November 2022 - 13:37:00 WIB
 Sambut ASEAN Tourism Forum 2023, Pemda DIY Siapkan Sejumlah Event Pendukung
DIY menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. (Foto Ilustrasi : Antara)

YOGYAKARTA,iNews.id - ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 akan berlangsung di DIY pada 2-5 Februari 2023 mendatang. Pemda DIY pun mulai menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut event ini.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pihaknya akan memaksimalkan potensi yang ada untuk menyukseskan gelaran ini.

"Prinsipnya kami siap ketempatan penyelenggaraan ATF dan mumpung ketempatan mari kita maksimalkan potensi yang ada karena kita akan kedatangan para tamu dari luar negeri," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan DIY ini.

Baskara Aji mengatakan, Pemda DIY serius melakukan berbagai persiapan sebagai tuan rumah ATF 2023 dan diharapkan mampu menggaet lebih banyak kunjungan wisata seiring kegiatan level internasional tersebut.

Secara khusus Gubernur DIY juga telah menunjuk salah satu putrinya, yakni GKR Bendara sebagai Ketua Organizing Committee (OC).

"Mudah-mudahan ke depannya DIY juga bisa didatangi lebih banyak tamu mancanegara sebanyak di Bali," ucap Basakara AJi.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan pula beberapa event pendukung, salah satunya pameran ekonomi kreatif.

"Intinya Yogyakarta siap menjadi tempat dilaksanakannya ATF. Dan dari sisi 'buyer' dan 'seller', disampaikan sudah menunjukkan lebih dari 60 persen mengkonfirmasi turut serta," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: