Sebulan Menjelang Pemungutan Suara Pilkada, Ribuan Kotak Suara Mulai Tiba di KPU Bantul

Antara ยท Minggu, 08 November 2020 - 22:30:00 WIB
 Sebulan Menjelang Pemungutan Suara Pilkada, Ribuan Kotak Suara Mulai Tiba di KPU Bantul
Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho menunjukkan logistik Pilkada (Foto : KPU Bantul)

BANTUL, iNews.id - Satu bulan menjelang pemugutan suara, KPU Bantul mulai menyiapkan logistik dan alat kelengkapan TPS untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul pada 9 Desember 2020. Ribuan kotak suara sudah tiba di KPU Bantul.

"Sebulan menjelang pemungutan suara 9 Desember, KPU Bantul mulai menyiapkan logistik pemilihan. Logistik yang sudah tiba di KPU Bantul adalah kotak suara dengan jumlah 2.212 kotak suara," kata Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho di Bantul, Minggu (8/11/2020).

Menurut dia, kotak suara berbahan karton tersebut terdiri dari kotak suara untuk semua tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 2.085 kotak dan kotak suara untuk rekapitulasi di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) 17 kecamatan sebanyak 127 kotak suara.

Selain kotak suara, kata dia, saat ini yang sedang dilakukan proses produksi logistik lainnya adalah bilik suara, tinta, segel, sampul, kabel ties dan formulir model C dan surat suara.

"Hampir semua logistik ini diadakan dengan proses e-katalog, sehingga secara proses dan kualitas dipastikan sudah sesuai dengan ketentuan pengadaan," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2