Sekelompok Pemuda di Yogyakarta Diamankan Polisi karena Rusak Motor Warga

Kuntadi ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 15:58:00 WIB
Sekelompok Pemuda di Yogyakarta Diamankan Polisi karena Rusak Motor Warga
Polsek Umbulharjo amankan empat pemuda yang lakukan perusakan sepeda motor. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Polsek Umbulharjo Yogyakarta mengamankan empat remaja yang diduga telah melakukan perusakan sepeda motor milik Juanda Perwira (18). Aksi ini dilakukan karena para pelaku sakit hati, ada rekannya yang ditendang pengguna jalan. 

Aksi perusakan ini dilakukan oleh MA (19) warga Depok, Sleman, RK (18) warga Ngaglik, Kabupaten Sleman, MAM (18) warga Mlati, Sleman dan MHS (16) warga Mantrijeron, Yogyakarta pada 27 Desember lalu. Rombongan ini ada sembilan orang namun yang melakukan perusakan hanya empat orang. 

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Nuri Ariyanto mengatakan, tiga orang pelaku merupakan pelajar salah satu sekolah swasta dan satu lagi mahasiswa. Mereka mencari seseorang yang telah menendang rekan mereka saat melintas di Jalan Solo. 

Awalnya rombongan ini berkumpul di seputaran RS Sardjito, Yogyakarta. Sekitar pukul 04.00 WIB mereka keluar untuk mencari pelaku. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan korban di Jalan Kenari Yogyakarta. 

Rombongan ini kemudian melakukan pengejaran, sehingga mmebuat korban ketakutan. Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Scopy akhirnya masuk ke dalam warnet dan meninggakan sepeda motornya di luar. Para pelaku kemudian melakukan perusakan sepeda motor ini.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2