Sidak Tempat Usaha, Petugas Gabungan di Sleman Temukan 12 Rumah Makan Pakai Gas Melon

Kuntadi ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 16:35:00 WIB
Sidak Tempat Usaha, Petugas Gabungan di Sleman Temukan 12 Rumah Makan Pakai Gas Melon
Petugas gabungan menemukan rumah makan yang menggunakan gas subsidi di Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Sejumlah tempat usaha di Kabupaten Sleman disinyalir melakukan pelanggaran konsumsi elpiji subsidi. Dalam inspeksi mendadak yang dilakukan tim gabungan, mereka menggunakan elpiji ukuran 3 kilogram dengan stok tabung cukup banyak. 

Sidak dilaksankan tim gabungan yang terdiri atas, Disperindagkop Sleman, Dinas Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sleman, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Polres Sleman, DPC Hiswana Sleman dan Satpol PP Sleman. Selama dua hari mulai 5-6 Juli menyasar rumah makan di sepanjang Jalan Kaliurang dan Jalan Godean. 
 
“Dari 25 lokasi, 13 di antaranya menggunakan elpiji 3 kilogram dengan rata-rata kepemilikan 7 sampai 15 tabung per rumah makan,” kata Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Kamis (7/7/20220. 

Kondisi ini, sangat menguras kuota di Kabupaten Sleman yang diperuntukkan bagi rumah tangga kurang mampu dan usaha mikro. Pelanggaran ini langsung ditindaklanjuti dengan menukar tabung elpiji ukuran 5,5 kilogram atau bright gas. Setiap dua tabung elpiji 3 kilogram ditukar dengan satu tabung bright gas. 

“Dari sidak hari ini, pemerintah bersama Pertamina menyelamatkan kuota subsidi bagi rumah tangga tidak mampu dan usaha mikro sebanyak 146 tabung elpiji 3 kilogram,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: