Soal Pelonggaran Masker, Bantul Tunggu Instruksi Mendagri

erfan erlin ยท Senin, 23 Mei 2022 - 23:38:00 WIB
 Soal Pelonggaran Masker, Bantul Tunggu Instruksi Mendagri
Pemkab Bantul masih belum mengeluarkan kebijakan terkait dengan penggunaan masker di ruang terbuka. (Foto : ist)

BANTUL, iNews.id- Pemkab Bantul masih belum mengeluarkan kebijakan terkait dengan penggunaan masker di ruang terbuka. Sebab, sampai saat ini belum ada surat resmi tentang pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka meski Presiden sudah menyebutkannya beberapa waktu lalu.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslich menyambut gembira pelonggaran yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo terutama penggunaan masker. Halim mengaku sangat mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden. 

Sebab kebijakan pelonggaran tersebut sangat berdampak bagi mobilitas warga dan tentu ujungnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat. Pelonggaran-pelonggaran akan membawa dampak positif bagi pemulihan perekonomian di daerah.

"Ada banyak dampak pelonggaran. Kita lihat stasiun penuh, transportasi meningkat. Artinya ada kegiatan ekonomi," katanya, Senin (23/5/2022).

Menurut Halim, peningkatan transportadi tersebut menunjukkan jika kegiatan ekonomi menggeliat. Sehingga ia meyakini, pelonggaran mobilitas sebanding lurus dengan kegiatan ekonomi. Di mana semakin dilonggarkan maka ekonomi semakin menggeliat.

Meski orang nomor 1 di Indonesia tersebut memperbolehkan warganya untuk melepas masker di ruang terbuka. Kendati demikian, untuk membuat kebijakan atau aturan penyertanya di daerah, pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari Menteri Dalam Negeri. 

"Karena belum ada instruksi resmi maka pihaknya belum mengeluarkan kebijakan. Masih menunggu instruksi Menteri Dalam Negeri, karena belum ada instruksi maka di luar ruangan sudah boleh," ujar dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: