Tarzan Ini Meninggal setelah 8 Tahun Tinggal di Dunia Modern

Umaya Khusniah ยท Selasa, 14 September 2021 - 12:44:00 WIB
 Tarzan Ini Meninggal setelah 8 Tahun Tinggal di Dunia Modern
Ho Van Lang (52) tarzan di dunia nyata, meninggal akibat kanker hati. (Foto: Docastaway)

HANOI, iNews.id - Setelah 8 tahun berada di dunia modern, seorang laki-laki yang sudah 40 tahun tinggal di hutan meninggal dunia. Lelaki yang disebut Tarzan ini meninggal karena kanker hati.

Ho Van Lang (52) telah menghabiskan 40 tahun dalam hutan, namun juga hidup layaknya Tarzan di film. 

Selama tinggal dii hutan, Ho Van Lang hidup di rumah pohon bersama ayahnya, Ho Van Thanh sebelum dia meninggal. Dia juga hanya mengenakan celana dari kulit kayu. 

Makanan Lang dan Thanh terdiri atas buah-buahan, sayuran, madu, dan berbagai jenis daging termasuk monyet, tikus, ular, kadal, katak, kelelawar, burung, dan ikan.

Tak hanya itu, Lang juga tak berhubungan dengan manusia lain dan dunia modern selama empat dekade. 

Awalnya mereka tinggal di sebuah desa kecil di Distrik Tra Bong. Namun, semua berubah akibat perang Vietnam. 

Kehidupan di hutan Lang dimulai saat ayahnya yang merupakan veteran tentara memutuskan untuk melarikan diri dari desa kecilnya pada tahun 1972. Saat itu, Lang masih berumur dua tahun. 

Mereka menyelamatkan diri ke hutan setelah sebuah bom Amerika Serikat (AS) menewaskan istri dan dua anak lainnya.

Dilansir dari The Sun, Thanh memiliki ketakutan yang mendalam untuk kembali ke dunia modern. Dia tidak percaya Perang Vietnam telah berakhir. 

Sampai akhirnya, keduanya ditemukan oleh penduduk setempat pada tahun 2013. Sayang, Lang meninggal pada 6 September lalu akibat penyakit kanker hati. 

Seorang penjelajah, Alvaro Cerezo mengaku sedih dengan kematian Lang. Diduga, dia yang mengajak Lang untuk meninggalkan hutan dan melihat dunia modern. 

"Tetapi bagi saya, kematiannya juga merupakan pembebasan karena saya tahu dia menderita dalam beberapa bulan terakhir," katanya.

Sebelumnya, Cerezo pernah tinggal bersama Lang di hutan selama sepekan. Selama Lang hidup di dunia modern, Cerezo justru malah khawatir. Dia takut Lang dan tubuhnya tidak akan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan drastis seperti itu.

"Dia telah menghabiskan seluruh hidupnya tinggal di hutan dan kemudian datang untuk tinggal di 'dunia beradab'. Dia mulai makan makanan olahan dan kadang-kadang bahkan minum alkohol," katanya.

Untuk mengenang kepergian sahabatnya tersebut, Cerezo bahkan menulis sebuah buku tentang perjalanan hidup Lang. Bagi Cerezo Lang merupakan seseorang dengan keterampilan manusia super.

"Segala sesuatu yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk saya capai, dia bisa melakukannya dalam hitungan detik," katanya

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: