Terancam Dipidana, Admin Akun Instagram @jogja.terkini Akhirnya Minta Maaf

Ainun Najib ยท Sabtu, 07 Mei 2022 - 14:23:00 WIB
 Terancam Dipidana, Admin Akun Instagram @jogja.terkini Akhirnya Minta Maaf
Admin akun Instagram @jogja.terkini meminta maaf atas postinganya yang menuduh dan memfitnah Wakil Ketua DPRD DIY memfasilitasi HTI. (Foto : Tangkapan Layar)

YOGYAKARTA, iNews.id-Admin akun Instagram @jogja.terkini akhirnya meminta maaf terkait postinganya yang menuduh Wakil Ketua DPRD DIY memfasilitasi HTI. Admin @jogja.terkini mengaku teledor.

"Kami hanya merepost konten dari akun @Lentera.NKRI yang kini sudah menghilang," kata admin @jogja.terkini dalam unggahanya, Sabtu (5/5/2022).

Admin @jogja.terkini juga mengaku tidak memahami terkait kebenaran postingannya tersebut. "Kami tidak memahami kebenaran berita tersebut. Kami telah menghapus konten tersebut," ujarnya.

Wartawan iNews.id mencoba mengkonfirmasi terkait postingan itu ke admin @jogja.terkini melalui DM Instagram. Admin hanya menjawab jika somasi dari kuasa hukum Wakil Ketua DPRd DIY Huda Tri Yudiana telah ditanggapi lewat postingan.

Sebelumnya Huda Tri Yudiana melayangkan somasi ke pemilik akun Instagram @jogja.terkini. Akun tersebut telah membuat postingan bernada tuduhan terhadap dirinya. 

Diketahui, Akun Instagram @jogja.terkini pada 1 Mei 2022 sekitar pukul 02.30 telah memposting sebuah video dengan caption "Masyarakat Jogja Protes DPRD DIY atas masuknya Kelompok HTI dan membacakan ideologi Khilafah di gedung DPRD DIY dan ternyata ada wakil ketua DPRD dari PKS yang memfasilitasi kelompok ini”;

Dalam tanggapanya itu, admin @jogja.terkini beralasan jarang membuka akun sehingga respon atas somasi tersebut telah melawati batas. 

Namun pada 3 Mei 2022 lalu, admin @jogja.terkini telah membalas DM (direct messages) dari Kunto Wisnu Aji selaku kuasa hukum Huda. Sehingga dalih jarang membuka akun sehingga respon somasi telah melewati batas terkesan mengada-ada.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: