Terancam Dipidanakan oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Akun @lentera.nkri Hilang dari Instagram

Ainun Najib ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 09:57:00 WIB
 Terancam Dipidanakan oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Akun @lentera.nkri Hilang dari Instagram
Akun Instagram @lentera.nkri tak bisa diakses lagi. Pemilik akun ini terancam dipidanakan lantaran mengunggah postingan fitnah dan hoaks terkait Wakil Ketua DPRD DIY. (Foto : tangkapan layar)

Kunto menuntut kepada pemilik akun Instagram @lentera.nkri dan Akun Twitter @NkriLentera untuk membuktikan dan mempertanggungjawabkan kebenaran narasi (caption) pada postingan video yang diunggah pada 1 Mei 2022. 

"Pembuktian ditunggu dalam waktu maksimal 1 X 24 jam sejak somasi ini dikirimkan melalui direct message Instagram @lentera.nkri,” katanya.

Diingatkan bila pemilik akun Instagram @lentera.nkri dan akun Twitter @NkriLentera tidak mampu memenuhi tuntutan itu, pihaknya akan menempuh upaya hukum dengan membuat laporan pidana ke Polda DIY.

Hingga saat ini pemilik akun Instagram @lentera.nkri dan akun Twitter @NkriLentera belum juga memberikan klarifikasi atas postingan fitnah tersebut. 

Bahkan akun instagram @lentera.nkri sudah tidak bisa diakses lagi alias lenyap dari Instagram. "Saya cek semalam, akun IG lentera nkri hilang alias tidak ditemukan," kata Kunto.

Sementara itu usai mendapatkan somasi, akun Instagram @jogja.terkini juga telah menghapus postingan terkait fitnah terhadap kliennya dari Instagram.

Meski akun instagram @lentera.nkr telah hilang dan postingan @jogja.terkini telah dihapus, Kunto menyebut tetap akan mengambil langkah hukum terhadap dua pemilik akun Instagram ini. 

"Ini tidak menghilangkan perbuatan pidana yang telah mereka lakukan. Dan saya yakin petugas kepolisian mampu melacak para pemilik akun ini," ujarnya

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: