Tokoh Masyarakat NTT, Papua dan Maluku Sepakat Jaga Keamanan Yogyakarta

Kuntadi ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 17:27:00 WIB
Tokoh Masyarakat NTT, Papua dan Maluku Sepakat Jaga Keamanan Yogyakarta
Kapolda DIY bertemu dengan tokoh NTT, Maluku dan Papua untuk menyelesaikan konflik Babarsari. (Foto: doc/Polda DIY)

SLEMAN, iNews.id - Kapolda DIY Irjend Pol Asep Suhendar bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat atau sesepuh perwakilan dari Maluku, NTT dan Papua, pascakerusuhan di Babarsari, Depok, Sleman. Semua sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah DIY.

Pertemuan ini dilaksanakan di Polda DIY, Rabu (6/7/2022). hadir dalam pertemuan ini perwakilan masyarakat dari ketiga daerah, yakni John S Keban (NTT), Daniel Damaledo (NTT), Hillarius Ngaji Merro (NTT), Jacky Latupeirissa (Maluku), Kristovel (Maluku), dan Pendeta Beny Dimara (Papua) dan Renaldy (Papua).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, dalam pertemuan ini kapolda meminta kepada masing-masing pihak untuk cooling down dan mempercayakan penangan kasus kepada Polda DIY. Semua pihak harus bisa menahan diri supaya penanganan bisa tuntas. 

“Percayakan kepada Polda DIY untuk tangani kasus, agar semuanya bisa tuntas,” katanya.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Polda DIY akan melakukan penangan kasus sesuai ketentuan sehingga oknum dari masing-masing pihak yang terlibat akan diproses secara hukum. Untuk itulah agar masing-masing pihak proaktif membantu Polda DIY untuk percepatan penangan kasusnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di DIY,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: