Tragis, Lansia di Sleman Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

Kuntadi, Ainun Najib · Minggu, 08 November 2020 - 13:53:00 WIB
Tragis, Lansia di Sleman Tewas Terbakar Bersama Rumahnya
Kebakaran hebat terjadi di Tridadi, Sleman, Minggu (8/11/2020) dini hari. Akibat kejadian itu seorang lansia meninggal dunia. (Foto : Istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Beran Kidul RT 06, RW26, Tridadi, Sleman, Minggu (8/11/2020) pukul 02.20 WIB dini hari. Akibat kejadian itu salah seorang penghuni rumah yang sudah lanjut usia (lansia) meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar.

Kasi Operasional dan Investigasi Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Sleman, Suwandi dalam laporannya menyebut kebakaran itu terjadi di rumah Wignyo Hardiwoyono alias Wiknyo Dalil (96).

Saat itu sekitar pukul pukul 02.20 WIB anak korban bernama Sugi Budi Raharjo (22) yang berada di depan rumah melihat api sudah membesar di bagian kamar tengah. Saksi kemudian minta tolong warga dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Sleman, AKP Irwiantoro menambahkan, saat kejadian korban tengah berada di dalam rumah sendiri. Istri korban Suginem (52) tengah bekerja di usaha katering makanan sementara Sugi masih bercengkrama dengan tetangga di luar rumah.

"Saksi awalnya mengetahui api sudah membesar di bagian tengah rumah. Dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu langsung membuat api membesar. Api lama-lama membesar dan membekar seluruh rumah," katanya kepada wartawan, Minggu siang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2