Waduh, Pemuda Ini Gantung Diri di Pohon Jati Samping Rumah

Priyo Setyawan ยท Jumat, 20 November 2020 - 16:48:00 WIB
Waduh, Pemuda Ini Gantung Diri di Pohon Jati Samping Rumah
Seorang pemuda asal Bantul ditemukan gantung diri di pohon jati belakang rumah. (Foto Ilustrasi : Ist)

SLEMAN, iNews.id - Tanpa diketahui sebabnya, seorang pemuda warga Wonorejo, Gadingsari, Sanden, Bantul, nekat bunuh diri. Dia ditemukan tewas tergantung di dahan pohon jati samping rumah.

Korban Galih DP (23) ditemukan oleh kerabatnya tergantung  di pohon jati di kebun dekat kontrakannya Gondanglegi, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat (20/11/2020). Galih gantung diri dengan tali tambang yang diikatkan di dahan pohon jati.

Dari informasi sebelum ditemukan gantung diri, korban sudah sejak pagi meninggalkan rumah tanpa pamit. Kemudian pada sekitar pukul 07.30 WIB, kerabatnya Hariyono (45) yang masih satu kontrakan, saat keluar rumah melihat Galih tergantung di pohon jati di kebun samping rumah.

Mengetahui hal itu, Heriyono kemudian memberitahukan warga sekitar dan melapor ke Polsek Ngaglik, Sleman. Petugas bersama tim Infais Polres Sleman dan tim medis Puskesmas mendatangi lokasi untuk memeriksa dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat diperiksa korban sudah meninggal.

“Saat kami datang sudah meninggal,” kata Kapolsek Ngaglik, Sleman, Kompol Tri Adi Sulistia.

Tri Adi menjelaskan dari hasil pemeriksaan terdapat luka jerat di lehar, celana dalam basah dan keluar fases namun tidak terdapat tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut jenazah dibawa ke RS Puri Husada, Rejodani, Ngaglik, Sleman. “Kami masih mengembangkan kasus ini,” ujarnya.

Editor : Ainun Najib