Wali Kota se-Indonesia Nikmati Keindahan Kota Jogja dengan Bersepeda

Ainun Najib ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:43:00 WIB
Wali Kota se-Indonesia Nikmati Keindahan Kota Jogja dengan Bersepeda
Wali kota seluruh Indonesia besepeda bareng menyusuri perkampungan dan objek wisata dalam rangkaian pertemuan APeksi di Yogyajarta, Kamis (14/10/2021)

YOGYAKARTA, iNews.id - Puluhan wali kota se-Indonesia bersepeda bareng menikmati keindahan Kota Yogyakarta, Kamis (14/10/2021).  Menempuh rute 5,2 kilometer mereka diajak keliling kampung dan mengunjungi sejumlah objek wisata. 

Rombongan ini start dari Taman Parkir Ngabean dan dilepas Wakil wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Mereka selanjutnya menyusuri jalur ke selatan menuju Magangan untuk diajak melihat perampungan dan objek wisata, seperti Tamansari, Pelngkung Wijilan, Malioboro dan finish di Taman Pintar.  

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya Sugiarto, mengaku sangat neninati gowes di Kota Yogyakarta. Selain jalannya yang halus juga banyak pemandangan yang menarik yang bisa dinikmati di sepakang rute yang ditempuh, 

“Yang lebih istimewa lagi, karena yang ikut gowes walikota- walikota di Indonesia yang sedang mengikuti pertemuan APEKSI,” kata Bima.

Bima mengaku, sejak tiba di Yogyakarta dia sudah mencoba beberapa rute bersepeda. Salah satunya mencoba jalur Lunamaya yang ada di Kabupaten Kulonprogo dengan rute agak menanjak.
 
“Pagi ini kita mengitari Jogja, tilik beteng untuk melihat keindahan kota,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: