3 Karyawan Kafe di Yogyakarta Ditangkap Polisi Edarkan Pil Sapi

Kuntadi ยท Rabu, 07 April 2021 - 15:19:00 WIB
3 Karyawan Kafe di Yogyakarta Ditangkap Polisi Edarkan Pil Sapi
Petugas Reskrim Polres Kulonprogo menunjukkan barang bukti dalam kasus peredaran pil sapi. (Foto; istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Satuan Reserse Narkoba (Satresnakorba) Polres Kulonprogo mengamankan tiga orang karyawan sebuah kafe di Yogyakarta yang mengedarkan pil Yarindo atau dikenal dengan pil sapi. Polisi juga menyita 103 butir pil Yarindo sebagai barang bukti.

Tiga karyawan kafe yang diamankan, MIH (20) dan APH (19) warga Godean, Sleman dan ARD (25) warga Jetis Yogyakarta. Polisi juga mengamankan TF (18) warga Godean yang berstatus pengangguran.

“Jadi ada empat tersangka, tiga di antaranya bekerja di sebuah cafe,” kata Kaurbinops Satresnarkoba Polres Kulonprogo, Iptu Jatmiko, Rabu (7/4/2021).

Terungkapnya jaringan pengedar pil sapi ini berawal dari penyelidikan petugas. Saat itu pelaku mendapatkan informasi akan ada transaksi penjualan di Terminal Kentheng, Nanggulan pada 20 Februari lalu. Petugas kemudian menindaklanjuti dan mengamankan tersangka TF dengan barang bukti 10 butir pil Yarindo. 

Dari pemeriksaan terhadap tersangka TF, diketahui barang ini diperoleh dari MIH seharga Rp35.000. Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap MIH di rumahnya. Kasus ini terus berlanjut dan polisi mengamankan APH dan ARD. Sedangkan pemasok barang-barang kepada jaringan ini berhasil kabur dan menjadi buronan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2