Atasi Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Anak, Ini yang Dilakukan Pakar Pendidikan Dunia

Kuntadi ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:12:00 WIB
Atasi Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Anak, Ini yang Dilakukan Pakar Pendidikan Dunia
Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap pendidikan anak. (Foto: ilustrasi)

Jakarta, iNews.id – Para pakar pendidikan dunia akan berkumpul di Jakarta untuk mencari solusi atas dampak pandemi Covid-19 terhadap kondisi perkembangan anak. Pertemuan ini diharapkan bisa melahirkan inovasi baru dalam mendukung perkembangan pendidikan. 

Para pakar pendidikan ini akan berkumpul dalam forum EdHeroes Asia Indonesia Chapter pada 16 Oktober di Jakarta. Mereka yang akan hadir di antaranya Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia, Pendiri Sekolah Murid Merdeka Najeela Shihab, Co-Founder dan Direktur Sokola Rimba Butet Manurung, Ketua LPAI Seto Mulyadi, dan sejumlah pakar lain.

Pertemuan ini akan mengusung tema ‘Unveil the Future of Education in Asia’.Indonesia menjadi negara pertama penyelenggaran pertemuan seri Asia. Rencanaya pertemuan ini akan dilanjutkan di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Laos, Jepang, India, dan Taiwan.  

“Pertemuan ini diharapkan bisa menghasilkan jawaban bagi dunia pendidikan untuk keluar dari pandemi melalui gerakan yang berbasis paradigma baru,” kata Project Chairwoman EdHeroes Asia Indonesia Chapter, Farhannisa Nasution dalam siaran persnya, Kamis (14/10/2021).  

Menurutnya, saat ini anak-anak mengalami kerugian karena pandemi Covid-19 dan kebijakan yang mengikutinya. Anak-anak tidak bisa dibiarkan dalam kondisi agar problematikan keterputusan pendidikan ada solusinya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: