Hendak Tawuran, 4 Pelajar SMP di Bantul Ditangkap Polisi Bawa Senjata Tajam

Trisna Purwoko, Trisno Purwoko ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 21:34:00 WIB
  Hendak Tawuran, 4 Pelajar SMP di Bantul Ditangkap Polisi Bawa Senjata Tajam
polisi menunjukkan senjata tajam dan barang bukti celurit yang akan dipakai tawuran. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Empat pelajar SMP di Kabupaten Bantul ditangkap polisi ketika hendak melakukan aksi tawuran di seputaran Jetis, Bantul Jumat (1/10/2021) dini hari tadi. Polisi juga mengamankan beberapa senjata tajam sebagai barang bukti. 

Empat tersangka yang diamankan, YP (16), AEJ (15) dan RKM (15) ketiganya warga Kapanewon Bambanglipuro, Bantul. Satu pelaku lagi MRM (17) warga Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul. 

“Rata-rata mereka masih pelajar SMP dan satu yang sudah tidak sekolah,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Jumat (1/10/2021). 
 
Empat tersangka ini ditangkap oleh petugas yang melakukan patrol rutin dini hari. Saat itu petugas mendapatkan informasai akan ada tawuran dari dua kelompok pemuda. Petugas kemudian bergerak melakukan patroli. Sampai di simpang empat Bakulan, Jetis, polisi menemukan para pelaku ini mengendarai motor dengan membawa senjata tajam sehingga dilakukan penangkapan. 

“Jadi mereka ini hendak tawuran tetapi kalah jumlah sehingga kabur dan bertemu anggota yang sedang patroli,” katanya.   
  
Para tersangka ini awalnya nongkrong di lapangan Sidomulyo, Bambanglipuro. Mereka kemudian didatangani HN dan temannya yang mengajak tawuran. HN dan temannya saat ini masih buronan karena mereka yang menyediakan senjata tajam untuk membekali diri.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: