Incar Mahasiswa Baru, Pemuda Asal Sulawesi Ini Akan Buat Paket Hemat dari 1 Kilogram Ganja

erfan erlin ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:00:00 WIB
Incar Mahasiswa Baru, Pemuda Asal Sulawesi Ini Akan Buat Paket Hemat dari 1 Kilogram Ganja
Polisi menunjukkan tersangka pembawa 1 kilogram ganja. (Foto : MPI/erfan erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id- Sat Res Narkoba Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan JJR (26) ketika menerima paket narkoba. Dari tangan pemuda asal Sulawesi ini, mereka juga menyita ganja seberat 1 kilogram (kg) dan juga alat komunikasi yang digunakan tersangka.

Kasat Narkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Deni Irwansyah mengungkapkan, JJR diamankan Sat Narkoba Polresta Yogyakarta ketika menerima sebuah paket yang mencurigakan. Polisi telah melakukan penyelidikan peredaran narkoba ini cukup lama. "JJR kami amankan pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 yang lalu," kata dia, Selasa (16/8/2022).

Dia menambahkan, berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, JJR baru memesan 1 kg ganja. Rencananya dia hendak mengedarkan ganja kepada para mahasiswa yang kini sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka. "Dia cari mangsa baru terutama mahasiswa baru. Caranya dengan membuat paket hemat," kata dia.

Polisi menangkap JJR hari Jumat (8/8/2022) lalu ketika dia menerima paket mencurigakan. Setelah mengamankan pelaku polisi langsung menemukan ganja seberat 1 kg.

Usai ditangkap, polisi langsung melakukan pemeriksaan. Dari tangan JJR polisi mengamankan gaja yang berat brutonya sekitar 1 kilogram, namun ketika ditimbang berat bersihnya sekitar 900 gram.  

Berdasarkan pemeriksaan dari yang bersangkutan, ganja seberat 1 kg tersebut tersangka pesan dari Pulau Sumatera. Kendati demikian, polisi belum bisa merinci dari daerah Sumatera bagian mana ganja tersebut dibeli oleh tersangka. "Kita masih melakukan pengembangan," ujarnya.

Selain mendalami asal dari barang terlarang tersebut, polisi juga berusaha mengungkap apakah tersangka merupakan bagiand dari jaringan pengedar antar pulau atau tidak. Pihaknya masih terus mendalami kasus jaringan dari tersangka JJR ini.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: