India Blokir Internet Usai Seorang Warga Hindu Dipenggal Kepalanya

Anton Suhartono ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 20:50:00 WIB
 India Blokir Internet Usai Seorang Warga Hindu Dipenggal Kepalanya
Ketegangan di India meningkat setelah pria pendukung penghina Nabi Muhammad dipenggal. (Foto: Ist)

MUMBAI, iNews.id - Polisi Negara Bagian Rajasthan, India melarang pertemuan publik dan memblokir internet usai pembunuhan sadis terhadap seorang pria Hindu. Langkah ini dilakukan menyusul kasus bermuatan SARA yang terjadi di negara itu.

Dua orang di Kota Udaipur sebelumnya mengunggah video dan mengaku bertanggung jawab telah memenggal kepala korban sebagai dampak dari penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Aparat kepolisian sudah menangkap dua orang tersebut. Polisi setempat juga telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi kerusuhan di Rajasthan.

"Kami berada di bawah perintah ketat untuk mencegah segala bentuk protes atau demonstrasi yang direncanakan untuk mengecam pembunuhan itu," kata Hawa Singh Ghumaria, seorang perwira senior kepolisian Rajasthan, dikutip dari Reuters, Rabu (29/6/2022).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) India Amit Shah mengatakan di Twitter, kepolisian federal telah mengambil alih kasus pembunuhan tersebut.  Bahkan dia mengungkap nama lengkap korban yakni Kanhaiya Lal Teli.

"Keterlibatan organisasi dan jaringan internasional mana pun akan diselidiki secara menyeluruh," kata Shah.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: