Pencuri Cabai Tewas Dianiaya, Polres Sleman Ingatkan Warga Tak Main Hakim Sendiri

erfan erlin · Kamis, 16 Juni 2022 - 22:08:00 WIB
Pencuri Cabai Tewas Dianiaya, Polres Sleman Ingatkan Warga Tak Main Hakim Sendiri
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas di Polres Sleman, Kamis (16/6/2022). (Foto: MPI/Erfan erlin)

SLEMAN, iNews.id - Wakapolres Sleman Kompol Toni Priyanto mengapresiasi sikap proaktif masyarakat untuk mencegah kejahatan di lingkungannya. Jika menangkap tangan pelaku kejahatan agar diserahkan ke polisi dan tidak main hakim sendiri

"Jangan sampai malah menjadi kontradiktif, berlebihan dan tidak proposional," kata Toni, mensikapi kasus penganiayaan pencuri cabai yang tewas di kebun salak di Donokerto, Turi, Sleman, Kamis (16/6/2022). 

Toni meminta warga untuk melaporkan sedini mungkin terkait kasus kejahatan. Upaya pencegahan agar tidak ada tindakan pidana di masyarakat.  

“Peran masyarakat sangat penting untuk mendeteksi. Namun dengan batas koridor tidak melanggar perbuatan hukum,” katanya. 

Pelajar di SLeman HH (17) menjadi tersangka tunggal dalam kasus meninggalnya WBP (44) warga Donokerto Kapanewon Turi, Sleman. Bocah di bawah umur ini menganiaya setelah memergoki korban mencuri cabai di sawah milik kerabatnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: