Peringati Hari Buruh Internasional, Ormas MKGR DIY Bagikan Sembako kepada Buruh Gendong

Kuntadi ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 16:23 WIB
Peringati Hari Buruh Internasional, Ormas MKGR DIY Bagikan Sembako kepada Buruh Gendong
Partai Golkar DIY Bagikan Paket Smebako kepada buruh gendong di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Jumat (1/5/2020)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan perekonomian di DIY menjadi lesu. Pendapatan para buruh gendong di Pasar Beringharjo, Yogyakarta ikut menurun. Untuk meringankan beban mereka, DPD Partai Golkar DIY membagikan paket sembako.

“Ini sangat membantu, sejak ada Covid-19 penghasilan kami turun,” ujar buruh gendong di Pasar Beringharjo, Suyatmi saat menerima bantuan sembako dari DPD Ormas MKGR dan DPD Partai Golkar DIY, di Pasar Beringharjo, Jumat (1/5/2020).

Semenjak ada Covid-19, Pasar Beringharjo sepi, tidak banyak pengunjung datang. Kondisi ini mengakibarkan pendapatan buruh ikut menurun drastis. Beberapa waktu lalu, bahkan para buruh harus nombok. Sebab untuk datang ke pasar ini, dia harus menggunakan jasa angkutan umum.

“Untuk menabung tidak bisa lagi, kemarin malah sempat nombok,” katanya.

Bantuan sembako ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional. Ini menjadi wujudk kepedulian Partai Golkar kepada buruh gendong yang ada di Pasar Beringharjo. Paket yang dibagikan berisi beras, Gula pasir, Minyak goreng, mie instan, masker dan uang tunai.

“Kami mendengar penghasilan mereka turun, makanya kita bantu untuk meringankan beban mereka,” kata Ketua DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan juga Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Bantuan sembako juga diberikan kepada musisi jalanan yang selama ini ada di Jalan Malioboro. Mereka juga merasakan dampak Covid-19, karena selama pandemi Covid-19 wisatawan yang datang turun drastis.

“Jangan dinilai harganya, semoga ini bermanfaat,” tutur anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sekretaris DPD MKGR DIY, Agus Mulyono mengatakan bantuan yang dibagikan hari ini 150 paket untuk musisi jalanan dan buruh gendong. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan buruh dan musisi jalanan. Selebihnya diberikan kupon untuk ditukarkan di Kantor DPD Golkar DIY.

“Kita bagikan lewat koordinator agar tidak ada kerumunan massa,” ujarnya.


Editor : Kuntadi Kuntadi